Senin, 18 Maret 2013

Blackberry VS Android

Belakangan ini perang antar pengguna gadget semakin terasa. Baik di dalam maupun di luar negeri, para pengguna gadget senantiasa membanggakan gadgetnya masing-masing. Adu argumen yang paling panas adalah di antara pengguna Blackberry dan gadget yang jeroannya Android. Maka muncullah perang Blackberry VS Android.
“Makanya pakai BB bro, biar gak ketinggalan informasi,” itulah sepenggal kalimat yang diucapkan oleh teman saya ketika ia mengetahui bahwa saya tidak tahu mengenai tugas terbaru dari dosen. Harus diakui, mengenai informasi terbaru di kampus, para pengguna blackberry adalah jagoannya. Terus terang, saya bukanlah pengguna Blackberry. Gadget yang saya gunakan adalah Samsung Galaxy Pro. sebuah gadget yang berbasiskan Android. Jadi sungguh tidak layak jika saya menuliskan artikel Blackberry VS Android yang membandingkan satu persatu kelebihan dan kekurangan tiap gadget.
Di sini saya hanya ingin menulis secara singkat pandangan saya mengenai perang Blackberry VS Android. Menurut saya, satu-satunya kelebihan dari Blackberry adalah Blackberry Messenger. Fitur obrolan ini tidak akan dapat kita temukan di gadget lain. Suka atau tidak suka, harus diakui, ada kekuatan komunitas yang luar biasa di antara para pengguna Blackberry. Kekuatan komunitas ini bila digunakan dengan baik akan memberikan manfaat yang sangat berarti. Namun bila disalahgunakan akan terjadi ‘Autis Blackberry’.
Tanpa disadari, para pengguna Blackberry telah diperbudak oleh Research In Motion. RIM akan senantiasa mengeluarkan produk baru dan para pengguna yang sudah keranjingan ini akan selalu memburu gadget baru yang dikeluarkan oleh RIM tersebut. Bagi para pengguna Blackberry, janganlah mau diperbudak oleh layar beberapa centimeter persegi ini. Untuk mengakhiri perang Blackberry VS Android ini, sekali-kali cobalah untuk meminjam gadget Android milik teman Anda. Di sana Anda akan menemukan beragam aplikasi obrolan seperti Yahoo Messenger, Google Talk dan Whatsapp. Aplikasi-aplikasi ini sifatnya universal, sehingga dapat digunakan di semua gadget. Anda akan terkaget-kaget ketika menjelajahi Android Market. Beragam aplikasi-aplikasi yang unik dan bermanfaat bisa Anda peroleh dengan gratis.
Di artikel Blackberry VS Android ini, saya tidak ingin mengatakan Android lebih baik dari Blackberry, atau sebaliknya Blackberry lebih baik dari Android. Setiap gadget punya kelebihannya masing-masing. Dan tentunya keputusan setiap orang dalam memilih gadget harus dihargai. Maka janganlah terlalu berlarut-larut dalam perang Blackberry VS Android.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar