Sabtu, 13 Oktober 2012

Pengaruh kompensasi terhadap kepuasan kerja


BAB I
PENDAHULUAN
1.1  Latar belakang
Pengelolaan sumber daya manusia yang baik di butuhkan untuk menciptakan suasana kerja yang kondusif sehingga pekerja pun dapat bekerja dengan nyaman dan berproduktivitas tinggi.Terutama dalam hal pengembangan sumber daya manusianya itu sendiri.
Dalam pengembangan salah satu hal yang harus diperhatikan adalah kompensasi, dalam hal ini pihak perusahaan dituntut untuk dapat memberikannya sesuai dengan apa yang dibebankan kepada pekerja. Namun terkadang terjadi ketimpangan antara beban pekerjaan dengan kompensasi yang diterima oleh pekerja sehingga mempengaruhi kinerja seorang pekerja.
Oleh karena itu alasan saya mengangkat tema”PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KEPUASAN KERJA”.
1.2  Batasan masalah
           Penulisan ini terbatas kepada beberapa organisas saja yaitu PEGAWAI SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN KARANGANYAR, PEGAWAI BADAN KOORDINASI KELUARGA BERENCANA NASIONAL KABUPATEN MUARA ENIM, KARYAWAN PADA SUB SEKTOR INDUSTRI PENGOLAHAN KAYU SKALA MENENGAH.
1.3  Tujuan
     Tujuan penulisan ilmiah ini adalah untuk menentukan faktor yang paling berpengaruh terhadap kepuasan kerja seorang karyawan sehingga dapat ditentukan metode yang paling tepat.
1.4  Metode penelitian
  Dalam memperoleh informasi dan mendapatkan data yang diinginkan. Penulis menggunakan beberapa tahap :
Tahap 1, Mencari jurnal yang sesuai dengan tema yang diinginkan
Tahap 2, Membandingkan jurnal-jurnal yang ada
Tahap 3, Menulis hal yang telah diperbandingkan dari jurnal-jurnal tersebut.

1.5  Sistematika penulisan
    Untuk memudahkan pemahaman terhadap masalah yang akan dibahas, berikut kami tampilkan sistematika penulisannya :
BAB 1 PENDAHULUAN, Bab ini menjelaskan secara singkat mengenai Latar belakang, Batasan masalah, Tujuan, Metode penelitian, Sistematika penulisan.
BAB 2 LANDASAN TEORI, Bab ini menjelaskan secara singkat mengenai landasan-landasan teori mengenai Kompensasi dan tinjauan segala hal yang berhubungan dengan masalah yang akan di bahas.
BAB 3 ANALISA PEMBAHASAN, Bab ini menjelaskan tentang implementasi metode yang tepat  setelah mempelajari landasan teori.
BAB 4  PENUTUP, Bab ini berisi kesimpulan dari hal yang di bahas pada teori diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar