Minggu, 02 Desember 2012

KESIMPULAN DAN SARAN



BAB V
KESIMPULAN DAN SARAN

A. Kesimpulan
1.      Secara bersama–sama seluruh variabel bebas faktor–faktor kompensasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat kepuasan kerja pegawai. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi tinggi kompensasi yang diberikan maka akan semakin tinggi pula kepuasan kerja pegawai.
2.      Kini jenis kompensasi pada perusahaan semakin beragam sehingga untuk mencapai kepuasan kerja karyawan pihak perusahaan harus lebih aktif dalam melihat kebutuhan karyawan dan sebisa mungkin memberikan pada karyawan tersebut agar tercapai saling pengertian antara perusahaan dengan pegawai.
3.      Dengan semakin tingginya nilai UMP yang ditetapkan pihak perusahaan harus lebih selektif dalam merekrut karyawan baik dari segi kuantitas ataupun kualitas karyawan tersebut, agar hasil yang didapat pun akan maksimal dan pemberian kompensasi pun dapat lebih maksimal.
4.      Jika dilihat dari prosentase pengaruh kompensasi terhadap kepuasan kerja karyawan mungkin sebesar 40%, karena kompensasi pada dasarnya adalah bagian dari motivasi dan didalam motivasi itu sendiri terdapat beberapa elemen lainnya.

B. Saran
1.      Pihak perusahaan di tuntut untuk lebih peka terhadap kondisi para karyawannya dan lebih peduli pada kebutuhan  karyawan tersebut agar kondusifitas lingkungan kerja dapat tercipta.
2.      Namun disamping itu perusahaan pun harus memikirkan kuantitas dan kualitas dari karyawan yang akan direkrut, agar perekrutan tersebut efektif dan efisien bagi perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar